Sosialisasi 1 Rumah Belajar - Optimalisasi Pemanfaatan Konten Video Pada Sumber Belajar Pada Portal Rumah Belajar di SD Inpres Raterunu

Alyzaenal.my.idSosialisasi Rumah Belajar - Optimalisasi Pemanfaatan Konten Video Pada Sumber Belajar di SD Inpres Raterunu #1 . Salam Sahabat Rumah Belajar! Rumah belajar merupakan sebuah portal pembelajaran yang di dalamnya terdapat berbagai bahan dan referensi untuk belajar. Melalui Rumah Belajar ini, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dan bahkan dengan siapa saja. Yang lebih menggembirakan lagi bagi pendidik, peserta didik, dan bahkan orang tua yakni seluruh konten yang terdapat pada Rumah Belajar langsung bisa diakses dan digunakan secara gratis.

SD Inpres Raterunu merupakan sebuah sekolah yang terletak di pusat kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur. Sekolah ini memiliki koneksi internet yang bagus serta seperangkat alat TIK yang mampu mendukung pembelajaran.

Kesempatan ini sebagai bagian Sahabat Rumah Belajar kami sempatkan untuk mengenal Rumah Belajar. Portal Rumah Belajar ini merupakan se buah platform yang resmi dari pemerintah dan seharusnya seluruh stakeholder pendidikan mampu mendukung penuh untuk kebermanfaatan akses rumah belajar.

Pada Rumah Belajar terdapat layanan inti yang sangat membantu pendidik hingga peserta didik untuk bereksplorasi terkait materi pembelajaran. Pada layanan sumber belajar terdapat beberapa konten yang sangat mendukung sebagai media dan bahan ajar seperti video, audio, dan multimedia pembelajaran interaktif.

Sejumlah 11 guru yang ada pada sekolah ini begitu semangat dalam mengenal portal rumah belajar. Pada sesi ini lebih spesifik kami jelaskan bagaimana mendapatkan konten video pembelajaran yang dapat digunakan dalam mendukung pembelajaran. 

Konten sumber belajar khususnya video ini ternyata sangat membantu pendidik dalam mencari referensi media pembelajaran untuk di terapkan pada kelasnya. Dari kegiatan ini juga serasa menjawab keresahan para guru terkait dengan koleksi refernsi pembelajaran yang terkini.

Melalui konten video yang bisa kita dapatkan dari menu sumber belajar portal rumah belajar ini mampu memberikan alternatif solusi yang tepat. Hal ini dikarenakan semua konten yang ada pada fitur sumber belajar ini sudah melalui tahapan penyaringan konten yang diseleksi oleh tim khusus untuk memastikan bahwa konten sumber belajar ini relevan atau layak digunakan.

Berikut cuplikan kegiatan yang telah terlaksana terkait dengan Sosialisasi Rumah Belajar - Optimalisasi Pemanfaatan Konten Video Pada Sumber Belajar di SD Inpres Raterunu .

Sosialisasi Rumah belajar di SD Inpres Raterunu

Demikian sekilas informasi yang bisa kami sampaikan tentang Sosialisasi Rumah Belajar - Optimalisasi Pemanfaatan Konten Video Pada Sumber Belajar di SD Inpres Raterunu . Jika anda tertarik juga untuk mengenal lebih dekat Rumah Belajar bisa menghubungi kontak yang ada di blog ini. Salam Sahabat Rumah Belajar

Belum ada Komentar untuk "Sosialisasi 1 Rumah Belajar - Optimalisasi Pemanfaatan Konten Video Pada Sumber Belajar Pada Portal Rumah Belajar di SD Inpres Raterunu "

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda silakan tinggalkan komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel