Manajemen Pembelajaran di SD Inpres Raterunu Hari Pertama - Fasda Ali Zaenal

Alyzaenal.my.id ~ Manajemen Pembelajaran di SD Inpres Raterunu Hari Pertama. Pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo bersama dengan Inovasi kembali menggelar kegitan pelatihan manajemen pembelajaran di masa pandemi. Kali ini kegiatan dilaksanakan di sekolah sasaran yakni SD Inpres Raterunu Kecmatan Wolowae.

Pembukaan kegiatan manajemen pembelajaran di SDI Raterunu

Kegiatan ini dibuka oleh Dinas setempat yang mana di wakili oleh Pengawas sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan baik dari kepala sekolah hingga tim Inovasi. 

Kegiatan hari pertama ini dimulai dengan sharing terkait dengan pengalaman pembelajaran yang telah dilaksanakan pada masa pandemi. Beberapa guru menyampaikan beberapa potensi dan pengalaman yang sangat menarik terkait dengan praktik baik yang telah mereka laksanakan pada pembelajaran sebelumbnya baik pada saat BDR (Belajar Dari Rumah) ataupun masa pembelajaran tatap muka terbatas.

Kegiatan semakin interaktif ketika masuk pada tahapan analisis kompetensi dasar. Pemateri dalam hal ini adalah Ali Zaenal yang mana menyajikan satu Kompetensi Dasar sekaligus bagaimana cara melakukan analisis dengan tepat. Dari materi yang disajikan ternyata mampu menjadi pemantik para peserta untuk mulai menentukan salah satu Kompetensi dasar dan kemudia langsung dilakukan analisis.

Setalah semua kelompok selesai melakukan analisis data dilanjutkan dengan presentasi yang diwakili oleh salah satu peserta dalam hal ini adalah guru kelas 1. Dari presentasi yang disajikan ternyata mampu menunjukan bahwa secara umum peserta mampu melakukan analisis dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengembangan RPP yang dibawakan oleh Fasda juga yakni Bapak Fulgen yang mana menyajikan konsep dasar bagaimana menyusun sebuah RPP yang sesuai dengan hasil kompetensi yang telah dianalisis sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Manajemen Pembelajaran di SD Inpres Raterunu Hari Pertama - Fasda Ali Zaenal"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda silakan tinggalkan komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel