RATA-KAN Pemahaman Pemanfaatan Teknologi di Sekolah menjadi Ekosistem Digital yang Solid di Sekolahku - SDI Rata

Alyzaenal.my.idRATA-KAN Pemahaman Pemanfaatan Teknologi di Sekolah menjadi Ekosistem Digital yang Solid di Sekolahku - SDI Rata. SD Inpres Rata merupakan sebuah sekolah yang berada di daerah yang cukup pedalaman. Sangat bersyukur sekali dalam beberapa tahun terakhir ini telah dilancarkan dalam beberapa akses dan kebutuhan penting seperti jaringan listrik dan internet. Hal ini tentu menjadi sebuah kekuatan yang sangat bermakna bagi sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menumbuhkan ekosistem digital yang benar-benar berdampak bagi peserta didik tentunya.

Sebagai salah satu pejuang Sahabat Rumah Belajar NTT Tahun 2022 tentu saya memiliki tugas dan peran yang harus saya tuntaskan semaksimal mungkin untuk mengajak seluruh stake holder di sekolah agar benar-benar tumbuh menjadi sebuah ekosistem digital yang mampu berdampak bagi murid.

Saya mendapatkan banyak sekali hal baru, manfaat, jaringan serta wawasan baru untuk lebih menggerakan rekan sejawat di sekolah. Sehebat apapun kita jika tidak mampu berdampak pada orang di sekitar kita pasti akan serasa pecuma. Jadi di awal perjuangan berbagi ke pendidik yang lebih jauh tentu saya harus mulai dari titik START yakni pada sekolah saya di SD Inpres Rata.

Simak Juga :

AKSI NYATA PRAKTIK BAIK Pembelajaran Inovatif Model SOLE Terintegrasi Rumah Belajar - PJOK kelas 6 Materi Sepak Bola

Kesempatan ini saya tidak hanya berteoritis yang ujung-ujungnya tak berdampak! Saya langsung menunjukan aksi nyata dalam sebuah praktik baik yang saya share dan sampaikan pada rekan pendidik di sekolah melalui group WA komunikasi sekolah kami. Adapun Praktik baik saya yakni berjudul : "AKSI NYATA Pembelajaran Inovatif Model SOLE Terintegrasi Rumah Belajar - PJOK kelas 6 Materi Sepak Bola"

Mari simak juga kontennya di bawah ini : 


Praktik baik tersbut ternyata mendapatkan respon yang positif dan kemudian berlanjut menjadi tindak lanjut dengan melakukan sosialisasi lebih mendalam agar mampu memberikan pemahaman yang lebih bermakna dan berdampak pada rekan guru di sekolah saya sejumlah 10 guru yang mana 1 orang sebagai kepala sekolah. 

Lebih jelas dan lengkapnya silakan bisa simak konten dokumentasinya di bawah ini: 


Demikianlah berbagi praktik baik saya sekaligus sosialisasi portal rumah belajar yang semoga mampu menjadikan sekolah saya lebih solid, dan memiliki pemahaman yang senada, dan rata yakni menumbuhkan ekosistem digital yang bermakna bagi peserta didik. Terimakasih, salam dan bahagia. Salam Rumah Belajar

Belum ada Komentar untuk "RATA-KAN Pemahaman Pemanfaatan Teknologi di Sekolah menjadi Ekosistem Digital yang Solid di Sekolahku - SDI Rata "

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda silakan tinggalkan komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel