Cerita Sukses Google Certified Trainer Ali Zaenal

 Alyzaenal.my.id ~ Cerita Sukses Google Certified Trainer Ali Zaenal. Google Certified Trainer (GCT) merupakan sebuah program resmi dari google untuk memberikan bekal kepada seluruh pendidik di dunia kaitannya dalam pemanfaatan alat-alat canggih atau tools dari google. Melalui para Google Certified Trainer atau GCT ini diharapkan mampu membantu akselarasi transformasi pendidikan digital di seluruh penjuru dunia.

Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristek juga berkesempatan dalam menangkap peluang untuk turut menyukseskan transformasi pendidikan digital ini melalui lembaga resmi pemerintah yang bekerja sama dengan mitra google atau dikenal juga dengan google education partner. Adapun mitra yang dimaksudkan adalah REFO.

Apakah anda sudah mengenal REFO? jika belum maka segera berkenalanlah karena REFO sangat mendukung pemerintah melalui berbagai program kegiatanya untuk menyukseskan kegiatan pemerintah khususnya dalam digital transformastion. 

Penulis dalam hal ini juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemdikbud dan REFO serta Coach atau pelatih yang kurang lebih mendampingi dalam waktu 4 bulan untuk dibekali terkait dengan wawasan luas mengenai alat-alat canggih google yang sangat membantu par pendidik di Indonesia mengatasi pendidikan jarak jauh.

Untuk menjadi GCT ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari mengikuti atau mengambil kesempatan untuk uji kompetensi Google Certified Educator Level 1. GCE Level 1 ini merupakan sebuah langkah awal dalam proses pendekatan lebih mendalam dengan kecanggihan alat google.

Jika dinyatakan berhasil lulus dan mengantongi sertifikat GCE Level 1 maka berkesempatan mengikuti program GCE Level 2 yang mana semakin mendalam lagi dalam mengulik kecanggihan berbagai alat-alat google. Tidak selesai disitu jika berhasil lulus dan memiliki sertifikat GCE Level 2 maka memiliki kesempatan untuk megikuti Uji komptensi yakni Trainer Skill Asessment (TSA) sebagai persyaratan dalam mencalonkan diri menjadi GCT.

Video aplikasi saya dalam seleksi GCT dapat anda lihat di bawah ini :

Video aplikasi GCT Ali Zaenal

Butuh waktu kurang lebih 2 minggu untuk mendapatkan hasil atau pengumuman lolos dan tidaknya menjadi GCT ini. Ini merupakan waktu penantian yang sangat menegangkan karena seperti pada proses ending dalam sebuah perfilman.

Jika lulus maka akan mendapatkan email notofikasi ucapan selamat sekaligus mendapatkan akses google group dengan para trainer juga di seluruh Dunia. Ini akan semakin seru dan menantang khususnya dalam meningkatkan mutu pembelajaran.

Melalui GCT ini mudah-mudahan lebih memberikan wawasan yang global terkait dengan ilmu ataupun berbagai strategi dalam mengatasi permasalahan pembelajaran sehari-hari.
GCT  Indonesia - Ali Zaenal

Demikian saja dari saya. Jika anda tertarik untuk belajar terkait dengan kecanggihan alat-alat dari google maka anda dapat segera menghubungi saya di Blog saya ini.





Belum ada Komentar untuk "Cerita Sukses Google Certified Trainer Ali Zaenal"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda silakan tinggalkan komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel